Jumat, 11 Februari 2011

Syihabuddin, tersangka yang diduga sebagai otak kerusuhan di Temanggung

Tim gabungan dari Resmob Polda Jawa Tengah bersama Satreskrim Polres Temanggung dinihari tadi menangkap Syihabuddin, pelaku yang diduga sebagai otak kerusuhan di Temanggung, Jawa Tengah. Kini lelaki yang juga pengasuh pondok pesantren itu diperiksa intensif di Mapolres Temanggung.

Penangkapan Syihabuddin pengasuh Pondok Pesantren Wonoboyo Kabupaten Temanggung-Jawa Tengah berlangsung tanpa ada perlawanan. Tersangka yang diduga sebagai otak kerusuhan di Temanggung ditangkap di rumahnya Desa Wonosobo, Sabtu (12/2).

Polisi langsung dibawa tersangka ke Mapolres Temanggung untuk menjalani pemeriksaan. Polisi juga menyita sebuah mobil jeep warna putih yang digunakan Syihabuddin saat terjadi kerusuhan.

Kerusuhan yang terjadi Selasa lalu itu terkait ketidakpuasan atas putusan sidang penistaan agama dengan terdakwa Antonius di Pengadila Negeri Temanggung.

Menurut polisi, tersangka adalah orang yang paling dicari sejak kerusuhan meletus, yang mengakibatkan sejumlah gereja mengalami kerusakan disertai pembakaran sejumlah mobil dan sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar