Senin, 28 Maret 2011

Cara cepat terindex oleh google,yahoo,msn

Akhirnya…… blog saya terindex oleh google ,MSN dan yahoo..baru pasang blog tanggal 20 april, eeehh…ternyata pada tanggal 25 april, blog saya udah terdeteksi oleh robot google,MSN dan yahoo ( AOL dan Ask masih blom..hehe…) Ada yang omong, butuh beberapa waktu ,bisa sampe berbulan bulan ngga terindex oleh mesin pencari…wuiikk…
Nah,….agar blog/website kita dapat terindex dengan cepat oleh mesin pencari ( search engine ), daftarkan blog/website anda ke beberapa search engine.
Cara daftar ke google :
Google sampai saat ini merupakan Rajanya search Engine, saya sarankan untuk mendaftarkan pertama kali blog anda di search engine ini.
Caranya Klik http://www.google.com/addurl/ . Lalu pada formulir pendaftaran ,masukkan alamat Blog pada URL dan beri komentar sesuai dengan tema blog anda.
Cara daftar ke yahoo :
Yahoo merupakan search engine kedua yang banyak digunakan. Sebelum anda mendaftar di Yahoo pastikan anda sudah memiliki account Yahoo, klik disini jika anda belum memiliki account di yahoo. Jika anda sudah memiliki account yahoo, anda tinggal klik https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit kemudian pada kotak isian pertama silahkan memasukan alamat blog anda,
Contoh : http://www.namabloganda.blogspot.com atau
http://www.namawebsitekamu.wordpress.com.
Untuk pilihan kedua anda diminta memasukan alamat feed anda
Contoh :Http://www.namabloganda.blogspot.com/atom.xml atau
http://www.namawebsitemu.wordpress.com/rss.xml
lalu tekan tombol submit.
Cara daftar ke MSN :
Menurut statistik Search Engine, MSN yang adalah milik Microsoft ini termasuk banyak digunakan jadi sebisanya blog anda juga harus terdaftar di mesin pencari ini.
Caranya: klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian anda diminta memasukan kode verifikasi dan memasukan alamat blog anda.
Selamat mencoba dan semoga cepat terindex di search engine diatas!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar